Dua Pimpinan DPRD Soppeng Tumbang Pada Pileg 2024 -->

Archive Pages Design$type=blogging$count=7

Dua Pimpinan DPRD Soppeng Tumbang Pada Pileg 2024

BERITAREPUBLIK.COM
26 Maret 2024



Beritarepublik.com, Soppeng-
Dua pimpinan DPRD Soppeng gagal terpilih untuk duduk di Parlemen dalam Pemilu 2024.

Pada pileg kemarin tentu hasilnya sudah diketahui khalayak ramai, tapi dibalik itu menyisahkan cerita yang menarik, karena dua pimpinan DPRD Soppeng pada periode 2019 - 2024 gagal dengan perolehan suara yang tidak maksimal yakni, wakil ketua satu H.A Mapparemma,M. SE.M.M dari Fraksi PDIP yang juga Ketua DPC PDIP Soppeng dan H.Riswan, S.Sos Wakil Ketua dua dari Partai Nasdem.

A. Mapparemma yang bertarung didapil 3 soppeng meliputi kecamatan Ganra dan Lilirilau gagal, suara maksimal diraih oleh rekan satu dapilnya sendiri yakni Haji. Syamsuddin Dennu.

Hal yang sama dialami H.Riswan dari Nasdem bertarung di Dapil 2 yang meliputi kecamatan Donri Donri dan Marioriawa, juga dipastikan gagal melenggang kembali ke DPRD Soppeng,

Dan tentu hal menarik karena kedua tokoh ini sebelumnya diprediksi masuk dengan perolehan suara maksimal di dapilnya masing masing pada pemilihan legislatif tahun 2024.

Sosok A. Mapparemma salah satu tokoh yang dikenal ini, untuk pertama kali dia gagal setelah hijrah dari Golkar ke PDIP,sehingga banyak kalangan menyayangkan,apalagi dirinya berencana maju pada Pilkada Soppeng mendatang.


(redaksi)