Sound System Soppeng Buka Puasa Bersama di Desa Pesse -->

Archive Pages Design$type=blogging$count=7

Sound System Soppeng Buka Puasa Bersama di Desa Pesse

BERITAREPUBLIK.COM
24 Maret 2024

Poto : Puluhan pekerja seni yang tergabung dalam komunitas Sound System Soppeng (S3).

Beritarepublik.com, Soppeng-
Puluhan pekerja seni yang tergabung dalam komunitas Sound System Soppeng (S3) menggelar kegiatan buka puasa bersama di kediaman Wakil ketua S3 Tahir Surya Audio di Desa Pesse Kecamatan Donri Donri, Kabupaten Soppeng, Minggu, 24 Maret 2024.

Hal ini tentunya dimanfaatkan para anggota sebagai momen untuk meningkatkan tali silahturahmi sesama pekerja seni dibulan ramadhan yang penuh berkah.

Adapun anggota S3 Entertainment yang hadir sebanyak 135 orang.

Sebelum acara buka puasa bersama wakil ketua S3 yang akrab disapa Tahir menambahkan tausiyah bagi rekan rekan yang menjalankan ibadah puasa di bulan ramadhan hendaklah disiplin, karena di bulan ramadhan kita dididik untuk disiplin," ucapnya

Mengapa? kita jam.3.00. udah bangun untuk persipan sahur. Barang siapa dibulan ramadhan karena Allah, maka Insya Allah dosa dosa kita akan diampuni Allah SWT," papar tahir

Kita harus disiplin mulai imsyak sampai adzan maghrib berkumandang yang artinya kita sudah berbuka puasa.Selama 14 jam kita menahan lapar dan minum.

Lalu selanjutnya kita berlatih kesabaran meskipun kurang dua atau tiga menitpun kita belum boleh berbuka puasa, disini kita diuji untuk sabar.

"Oleh karena itu dibulan puasa selama satu bulan kita berlatih untuk disiplin serta sabar," terang Tahir

Dia menambahkan selain disiplin dan sabar, kita juga melatih diri untuk melakukan sosial, oleh karena itu di bulan ramadhan yang penuh berkat jangan disia siakan dan pergunakanlah untuk bersosial peduli berbagi kepada orang yang berhak kita bantu tentunya dengan niat dan ikhlas.

Sementara Ketua S3 Usman dalam sambutannya mengatakan
Komumitas S3 dibulan ramadhan yang penuh berkah ini selain mengadakan acara buka bersama juga sebagai ajang silaturahmi sesama anggota.

Menurutnya dibulan ramadhan teman-teman yg pas tidak ada pekerjaan selain kita berkumpul bersama juga bisa saling mempererat meningkatkan keakraban untuk saling mengenal anggota satu sama lainnya, saling tukar informasi," papar Usman

"Kami menghimbau kepada sesama insan musik yang tergabung dalam S3 untuk saling rukun, kalau tidak sekarang terus kapan lagi," ujar Usman dengan nada tanya.

Usman juga mengharapkan kepada temanya saat di wawancarai Awak Media mengatakan kami ini adalah sebuah wadah para Musisi dan Para seniman pecinta Seni ,maka dari itu saya bersama dengan teman teman ingin membangun sebuah kebersamaan dalam melestarikan Seni khususnya di Kabupaten Soppeng.

(Ladenonk)