Wakil Bupati Lutfi Halide Resmikan Rumah Layak Huni di Desa Citta -->

Archive Pages Design$type=blogging$count=7

Wakil Bupati Lutfi Halide Resmikan Rumah Layak Huni di Desa Citta

BERITAREPUBLIK.COM
07 Maret 2024


Poto : Peresmikan rumah program Rumah Layak Huni bantuan Baznas Pusat RI tahun anggaran 2023.


Beritarepublik.com ,Soppeng,-
Wakil Bupati Soppeng Ir. Lutfi Halide,M.P bersama Ketua Baznas Provinsi meresmikan rumah program Rumah Layak Huni bantuan Baznas Pusat RI tahun anggaran 2023, yang ditandai dengan penggutingan pita di Desa Citta,Kecamatan Citta, Kabupaten Soppeng. Jumat, 08 Maret 2024.

Program Rumah Layak Huni ini merupakan kolaborasi antara Baznas kabupaten soppeng bersama Baznas Provinsi Sulawesi Selatan dan Baznas Pusat dengan membangun ulang rumah rumah warga tidak layak huni di dua kecamatan,dua rumah di Desa Citta dan satu rumah di Kecamatan liliriaja.

Wakil Bupati Ir.Lutfi Halide,M.P mengapresiasi dan menyambut baik atas terlaksananya program kolaborasi Baznas tingkat pusat, provinsi dan kabupaten melalui program bedah rumah warga yang tidak mampu di Kabupaten Soppeng.
Dirinya menilai bahwa hal ini merupakan bentuk ikhtiar pemerintah melalui Baznas untuk mengentaskan kemiskinan. Salah satunya melalui program bedah RTLH.

Lebih lanjut , Wakil Bupati juga mengucapkan terimakasih dan penghargaan setinggi tingginya kepada Ketua Baznas Provinsi Sulawesi selatan atas kedatangannya bersama rombongan untuk menghadiri peresmian RLH yang tdi rumah tidak layak huni atas bantuan dana dari Baznas Pusat di Kabupaten soppeng tahun 2023.

Selanjutnya, Wakil Bupati juga menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi tingginya kepada Dandim 1423 Soppeng dan kapolres soppeng yang telah bekerja sama dan berkolaborasi Baznas kabupaten Soppeng.

" Alhamdulillah' telah menyelesaikan 7 rumah tidak layak huni (RTLH) menjadi Rumah Layak Huni (RLH) di 8 Kecamatan di Kabupaten Soppeng,semoga program ini bisa dilanjutkan dan ditingkatkan pada masa akan datang"ucap Lutfi Halide.

Sebelum mengakhiri sambutan Lutfi halide menegaskan Pemerintah Daerah tetap berharap agar Baznas Kabupaten Soppeng terus menggalang dan terus menghimpun dan mengelola zakat dari semua elemen masyarakat maupun birokrasi di lingkungan Pemerintah Kabupaten Soppeng, BUMD, dan institusi lainnya, sehingga zakat, infak dan sedekah yang terkumpul di Baznas diharapkan pendistribusiannya dapat menyentuh kepada ummat islam yang masih berhak menerimanya sesuai syariat islam yang berlaku.

Nampak hadir dalam peresmian program RTLH pagi tadi, Dandim Soppeng, Kapolres Soppeng,Ketua Baznas Provinsi dan rombongan,Camat Citta dan Camat Liliriaja,Ketua Baznas bersama jajarannya,Danramil Citta, Kapolsek Citta, Kepala Desa ,Kepala Dusun,Ketua RW dan Ketua RT se-Kecamatan Citta,Kepala Puskesmas Citta,Ketua majelis Ta'lim Citta dan anggota, Kepala KUA Ctta dan Liliriaja,Ketua UPZ Citta dan Liliriaja,Tokoh Agama dan tokoh masyarakat Citta,serta pemelik rumah yang dapat bantuan.

redaksi