Bursa Calon Bupati Soppeng Memanas, Sejumlah Nama Tokoh Mulai Bermunculan -->

Archive Pages Design$type=blogging$count=7

Bursa Calon Bupati Soppeng Memanas, Sejumlah Nama Tokoh Mulai Bermunculan

BERITAREPUBLIK.COM
12 April 2024


Soppeng, Beritarepublik.com-
Sejumlah nama tokoh calon bupati dan wakil bupati soppeng 2024 mulai bermunculan dan akan maju di pilkada 2024 yang sebentar lagi digelar.

Seiring dengan berakhirnya Pilpres dan pilcaleg, bursa calon Bupati Soppeng yang beredar mulai memanas di tengah masyrakat.Nama calon bupati dan wakil bupati yang mereka sebut sebut merupakan tokoh politik yang sudah lama berkecimpung di dalam partai politik maupun non partai.

Adapun ke 7 nama yang santer di perbincangan antara lain;
1. H.Lutfi Halide
2. Saharuddin M.Adam
3. Andi Ikram Kaswadi Razak
4. Andi Mapparemma
5. Selle KS
6. H. Suardi Haseng
7. Iswan Agelsyah

Dari deretan nama tersebut, diantaranya ada putra Bupati Soppeng Andi Kaswadi Razak yakni Andi Ikram calon anggota DPRD Provinsi terpilih untuk periode 2024-2029.

Ketujuh nama diatas berpeluang maju di Pilkada Soppeng, menurut Mohammad Darwis di warkop Opa jalan samudra, bahwa masyarakat umum menilai ketujuh nama calon bupati dan wakil bupati tersebut memiliki peluang yang sama ujar Darwis

Dan bila melihat kekuatan Partai dari hasil pemilu kemarin 3 bakal pasangan calon Bupati sangat memungkinkan dengan pemetaan koalisi yang ada diparlemen Soppeng kata Darwis.

ia juga mengatakan dari sisi kekuatan politik, Golkar masih menjadi yang terkuat dengan perolehan 11 kursi di Kabupaten Soppeng.

Ditempat yang sama Gasali Makkaraka,S.H mengatakan Ketujuh calong bupati dan wakil bupati tersebut kesemuanya putra terbaik kabupaten soppeng yang diprediksi akan mewarnai pilkada serentak.

Menurutnya, "Masyarakat kabupaten Soppeng berhak menentukan, dan bebas menyalurkan hak politiknya pada pilkada serentak Nopember 2024 mendatang.

Gasali berharap peta politik versi pilpres koalisi Partai tetap solid tidak terpecah di pilkada Soppeng, akan tetapi tetap memberi ruang terbuka bagi parpol lain untuk ikut bergabung demi kampung halaman kita kedepannya.Soppeng Maju,Indonesia Maju.

(La denonk)