Lomba Dai Cilik, Abdul Rasyid Apresiasi Panitia Ramadhan Fest 2024 -->

Archive Pages Design$type=blogging$count=7

Lomba Dai Cilik, Abdul Rasyid Apresiasi Panitia Ramadhan Fest 2024

BERITAREPUBLIK.COM
03 April 2024

Poto : Abdul Rasyid, S.H.

Soppeng,Beritarepublik.com-
Sebanyak 8 anak usia 6-10 tahun mengikuti ajang Lomba Dai Cilik antar kecamatan se-kabupaten soppeng di Ramadhan Fest 2024, Jln pemuda di lapangan gasis Rabu (03/04) Jam 21.30 Wib.


Lomba yang diprakarsai oleh organisasi BPC HIPMI ini mengangkat tema “UMKM Berinovasi Tanpa Batas”.

Dir LBH Cita Keadilan Soppeng Abdul Rasyid,S.H saat di wawancarai mengatakan pada prinsipnya kegiatan Ramadhan Fest yang dilaksanakan oleh BPC HIPMI ini sangat baik dengan diadakannnya kegiatan kegiatan positif tak terkecuali keagamaan, Lomba Dai Cilik ini.

“Karena kegiatan Lomba Dai Cilik ini akan membawa dampak yang sangat baik bagi perkembangan karakter generasi muda kita agar kelak sampai pada gilirannya mereka akan tumbuh menjadi manusia-manusia yang berkhlak mulia dan berbudi pekerti luhur,” ujar Abdul Rasyid.

Terlebih sebutnya di era digital saat ini dimana kehidupan tengah dihadapkan pada kondisi dilema sosial yang mengakibatkan lajunya pembangunan, khususnya bidang informasi dan teknologi.

“Kegiatan Lomba Dai Cilik akan jadi lebih penting sebagai benteng anak-anak kita agar tidak tertarik dengan dunia luar. Karena dengan adanya program Lomba Dai Cilik ini anak-anak kita secara dini telah dikenalkan kepada pendidikan agama secara mendalam,” terangnya.


Abdul Rasyid juga mengatakan dakwah merupakan kewajiban umat Islam bagi laki-laki dan perempuan dan dakwah masih wajib guna mempertahankan ajaran Islam.

Oleh karena itu Abdul Rasyid memberikan apresiasi kepada semua pelaksana kegiatan Ramadhan Fest 2024 (BPC HIPMI), dengan adanya lomba ini dapat melahirkan Da’i dan Da’iyah di masa depan untuk melanjutkan perjuangan dakwah para alim ulama.


Sebelumnya Kyai muda Satturi,S.Ag mengatakan tujuan dilaksanakan Lomba Dai Cilik se-Kabupaten Soppeng ini antara lain untuk mengembangkan dan menggali potensi anak-anak Kabupaten soppeng dalam bidang Dakwah.


Selain itu tambahnya untuk menumbuhkan kreativitas pelajar dalam mengembangkan potensi yang dimilikiny, serta mendorong lahirnya Da’i dan Da’iyah Kabupaten Soppeng.

“Tentunya untuk meneruskan perjuangan Dakwah dengan mendorong lahirnya Da’i dan Da’iyah kabupaten Soppeng,” pungkasnya.

Tampak hadir di acara Lomba Dai Perwakilan Kemenag Soppeng , Kyai muda Satturi S.Ag, Sainal S.Ag, Sat Pol PP dan para pengurus BP1C HIPMI Soppeng.

(redaksi)