Pemerintah Desa Tinco Penyaluran BLT-DD Tahun 2024 -->

Archive Pages Design$type=blogging$count=7

Pemerintah Desa Tinco Penyaluran BLT-DD Tahun 2024

BERITAREPUBLIK.COM
03 April 2024

Poto ; Pemerintah Desa Citta Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa Triwulan Pertama (Januari,Februari,Maret) Tahun 2024.

Beritarepublik.com, soppeng-
Pemerintahan Desa Tinco Kaecamatan Citta Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa Triwulan Pertama (Januari,Februari,Maret) Tahun 2024 di ruang rapat Kantor Desa Tinco.

Penyaluran BLT kepada 50 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) tersebut dilaksanakan pada hari Kamis (04/04/2024) dimulai Jam 09.00 wib.




Penyaluran BLT ini bertujuan agar dana desa dirasakan oleh seluruh masyarakat desa, khususnya untuk membantu meningkatkan ekonomi masyarakat. 

Diharapkan segala macam bentuk bantuan yang disampaikan kepada masayarakat betul-betul tepat sasaran dan tepat guna, benar-benar bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat.


Hadir dalam kegiatan ini, Kasi PMD Kec. citta : Anni, S. Sos, TPP Kec. Citta : Rustam, ST, PLD Desa Tinco : Andi Mappanyompa, Bhabinkamtibmas Desa Tinco : Aiptu Wahyuddin, Sekretaris Desa : Marjaya Masi dan Keluarga Penerima Manfaat. Kegiatan ini berjalan dengan lancar dan tertib.

KPM BLT Desa dibahas melalui Musyawarah Desa Khusus (musdesus) dan ditetapkan dengan keputusan Kepala Desa. 

Calon penerima BLT Desa diprioritaskan bagi keluarga miskin yang berdomisili di desa dan terdaftar dalam keluarga desil 1 data P3KE. 

Musdesus dilaksanakan untuk memenuhi ketentuan yang diatur dalam Permendes Nomor 8 Tahun 2022, Peraturan Menteri Keuangan Republik Indonesia Nomor 201/PMK.07/2022 tentang Pengelolaan Dana Desa dan Surat Edaran Bupati.

(La denonk)