TNI Selalu Berada di Tengah Tengah Kesulitan Masyarakat -->

Archive Pages Design$type=blogging$count=7

TNI Selalu Berada di Tengah Tengah Kesulitan Masyarakat

BERITAREPUBLIK.COM
25 April 2024

Poto ; Koptu Yusri Yusuf membantu mengevakuasi salah satu warga di Lingkungan Mallekana Kelurahan Tettikenrarae Kecamatan Marioriwawo.

Beritarepublik.com, soppeng-
Selain melaksanakan Operasi Militer Perang (OMP) TNI juga melaksanakan Tugas Operasi Militer Selain Perang (OMPS). 

Seperti halnya yang saat ini dilakukan oleh Koptu Yusri Yusuf yang merupakan Bintara Pembina Desa (Babinsa) Tettikenrarae yang merupakan personil Koramil 05/Marioriwawo Kodim 1423/Soppeng diwilayah Teritorialnya membantu mengevakuasi salah satu warga di Lingkungan Mallekana Kelurahan Tettikenrarae Kecamatan Marioriwawo Kabupaten Soppeng. Kamis (25/04/2024)

Salah satu warga, Tami (39) bersama rekannya Amiruddin saat menebang pohon disalah satu kebun hendak memangkas ranting dan dahan pohon yang sudah rebah, namun seketika terpental tangkai pohon yang mengakibatkan Tami mengalami patah tulang betis bagian kanan.

Mengetahui kejadian dari warganya tersebut, dengan sigap Koptu Yusri Yusuf beserta masyarakat mendatangi lokasi guna membantu warga untuk mengevakuasi korban mengangkut dengan menggunakan sarung.

Babinsa Koptu Yusri Yusuf saat dikonfirmasi oleh awak media, mengatakan bahwa Ini merupakan bentuk implementasi Perintah dari Bapak Kasad dan Bapak Pangdam XIV/Hsn tentang TNI AD harus hadir di tengah kesulitan masyarakat dan senantiasa menjadi solusi terhadap kesulitan warga disekelilingnya. Ujarnya

"Kami mendengar adanya informasi bahwa ada warga yang terpental oleh ranting pohon yang ditebang dan mengakibatkan warga tersebut mengalami patah tulang, sehingga kami dengan cepat bersama warga masyarakat bergerak menuju lokasi untuk mengevakuasi selanjutnya korban diantar ke Rumah kerabatnya di Jampu, Desa Jampu, Kec. Liliriaja, Kab. Soppeng dengan guna untuk mendapatkan perawatan"

Semoga dengan adanya musibah tersebut korban segera diberikan kesembuhan dan menghimbau kepada warga sekitar agar selalu berhati hati dalam setiap menjalankan aktivitas sehari hari. Tutupnya


(Dimsop)