Kapolres Wajo Turun Langsung Pimpin Pengaturan Lalu-lintas di Jalan Trans Sulawesi Wajo - Luwu -->

Archive Pages Design$type=blogging$count=7

Kapolres Wajo Turun Langsung Pimpin Pengaturan Lalu-lintas di Jalan Trans Sulawesi Wajo - Luwu

BERITAREPUBLIK.COM
03 Mei 2024


Poto : Kapolres Wajo H. Fatchur Rochman saat turun langsung pimpin pengaturan lalu-lintas di lalan trans Sulawesi Wajo - Luwu.

Beritarepublik.com, Wajo, Hujan deras yang mengguyur sebagian besar wilayah Kabupaten Wajo, mengakibatkan terjadinya luapan air di sebagian ruas jalan protokol kabupaten Wajo.

Beberapa lokasi yang terjadi luapan air di Jalan Trans Sulawesi Wajo-Luwu Kecamatan Pitumpanua dan Kecamatan Keera Kabupaten Wajo.

Akibat luapan tersebut mengakibatkan arus lalu lintas dari kedua arah mengalami kemacetan, bahkan beberapa kendaraan mengalami mogok di lokasi genangan.

Untuk mengurangi kemacetan, Kapolres Wajo AKBP H. Fatchur Rochman, SH. MH didampingi Wakapolres Wajo Kompol Harjoko, S.H.,M.H serta Kasat Lantas AKP Desy Ayu Dwi Putri, S.I.K.,M.H turun langsung melaksanakan pemantauan, pengamanan dan pengaturan arus lalin dampak banjir di Kecamatan Pitumpanua dan kecamatan Keera Kabupaten Wajo.

Dalam kegiatan tersebut juga turut hadir, Kapolsek Belawa Bersama Personil, Kapolsek Majauleng Bersama Personil, Personil Sat Samapta Polres Wajo dan BNPB Kab. Wajo.

AKBP H. Fatchur mengatakan, petugas polisi sudah diterjunkan untuk melakukan penjagaan dan pengaturan lalu lintas di lokasi genangan.

“Benar akibat hujan deras yang mengguyur wilayah kabupaten Wajo yang mengakibatkan terjadinya luapan air dibeberapa ruas jalan, namun petugas polisi sudah diterjunkan ke lokasi,” ujarnya

Disampaikannya, terdapat beberapa lokasi genangan namun yang paling parah terdapat di ruas jalan Trans Sulawesi Kecamatan Pitumpanua dan Kecamatan Keera Kabupaten Wajo. Bahkan genangan mencapai ketinggian hingga 40 centimeter.

Akibat luapan tersebut, kata Kapolres, untuk sementara arus lalulintas diberlakukan buka tutup mengingat kondisi jalan yang sebagian masih terendam air.

“Petugas polisi sudah siaga dilokasi genangan. Kendaraan yang mogok dievakuasi keluar dari ruas jalan,” ungkapnya.

Disampaikan kapolres, kondisi luapan air saat ini sudah berangsur surut, namun demikian dia meminta personil untuk tetap jaga keselamatan diri dan masyarakat.

“Kami imbau kepada pengguna jalan untuk tetap waspada dan personil untuk tetap jaga keselamatan diri dan masyarakat.,” tandasnya. 


 (Kasi Humas Polres Wajo)