Kompak, Ketua IGTKI dan PGRI Perjuangkan Nasib Honorer Pendidik Anak Usia Dini -->

Archive Pages Design$type=blogging$count=7

Kompak, Ketua IGTKI dan PGRI Perjuangkan Nasib Honorer Pendidik Anak Usia Dini

BERITAREPUBLIK.COM
19 Mei 2024

Poto ; Peserta pelatihan dari kabuoaten Soppeng IGTKI-PGRI di Hotel Dalton Jalan Perintis Kemerdekaan Makassar.

Makassar, Beritarepublik.com, -
Dalam rangka menyambut hari ulang tahun Ikatan Guru Taman Kanak Kanak (IGTKI-PGRI) ke-74 bekerjasama Dinas Pendidikan Provensi Sulawesi selatan, melaksanakan konferensi Kerja I dan pelatihan bersama dengan ratusan guru pendidik anak usia dini yang berlangsung di Hotel Dalton Jalan Perintis Kemerdekaan, Makassar. (19/5/2024). 

Kegiatan ini dilaksanakan Dengan Tema:
"Berkarya Bersama Meningkatkan Kesejahteraan,Solidaritas,dan Kompetensi Guru Taman Kanak-Kanak untuk Mewujudkan Pendidikan Anak Usia Dini Berkualitas Menuju Indonesia Emas"




Ketua IGTKI-PGRI Provinsi
Hamdana,S.Pd,M.Si mengatakan, bahwa pelatihan ini diikuti sebanyak 500 lebih guru pendidik anak usia dini,dimana pelatihan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kualitas pendidikan menuju Indonesia emas dan berkomitmen untuk melaksanakan Kurikulum Merdeka pada jenjang PAUD khususnya kepada anak pendidikan usia dini.

"Mewujudkan pendidikan Anak Usia Dini menuju Indonesia emas dan berkomitmen untuk melaksanakan Kurikulum Merdeka pada jenjang PAUD khususnya pendidikan Anak Usia dini dan memberikan ruang untuk bereksplorasi bagi pengembangan anak"ucap ketua IGTKI-PGRI Hamdana,S.Pd.,M.Si

Melalui sambutannya ketua IGTKI Meminta kepada Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulsel untuk tetap memperhatikan nasib teman pendidik anak usia dini diseluruh Sulawesi selatan.

Sementara itu Ketua PGRI Provinsi Prof.H.Hasnawi Haris,M.Hum Memberikan Apresiasi kepada IGTKI-PGRI yang telah memberikan wadah bagi para pendidik PAUD menggali ilmu di Makassar.

Pada kesempatan tersebut ketua PGRI juga mengatakan akan memperjuangkan nasib guru honorer pendidik anak usia dini di seluruh Sulawesi selatan.

Kegiatan tersebut dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Andi Sumangerukka Syahrazad, SE, S.Sos, M.Si.,dan Kabid PAUD Dra.Hj.Muslina,M.Si, bersama 39 peserta tenaga pendidik anak usia dini Kabupaten Soppeng.

(LdH)