Kreatifitas Guru SDN 4 Kalenrunge Soppeng, Terapkan Tepuk Tangan Ceria Sebelum Masuk Kelas -->

Archive Pages Design$type=blogging$count=7

Kreatifitas Guru SDN 4 Kalenrunge Soppeng, Terapkan Tepuk Tangan Ceria Sebelum Masuk Kelas

BERITAREPUBLIK.COM
22 Mei 2024

Pembiasaan pada pendidikan anak sangatlah penting, khususnya dalam pembentukan pribadi dan akhlak.

Beritarepublik.com, soppeng,-
Para guru selalu mempunyai cara untuk memotivasi anak didiknya agar terus semangat dibelajar, seperti yang dilakukan oleh kepala sekolah dan guru mengajar SDN 4 Kalenrunge. 

Sebelum masuk kelas, semua siswa dilatih dulu untuk berbaris dilapangan halaman sekolah, jika biasanya para siswa hanya mencium tangan guru, kali ini membuat mereka bertepuk tangan, Rabu (22/05) pagi.

"Tujuannya agar siswa tidak bosan saat berbaris ketika akan masuk ke kelas, sehingga menjadi senang, membuat guru menjadi lebih dekat kepada siswa dan membangun kreatifitas siswa," ucap kepala sekolah Hj. Suarni Beddu,S.Pd saat ditanya di halaman SDN 4 Kalenrunge.

"Kita hendaknya menciptakan suasana yang berbeda, sehingga para siswa antusias dan nyaman, ini merupakan salah satu cara untuk menciptakan suasana yang menyenangkan dengan cara bertepuk tangan," terangnya lebih lanjutnya.

"Selain itu, hal ini juga akan membangkitkan semangat anak-anak karena dimulai dengan sesuatu yang menyenangkan dan tidak langsung belajar, sehingga bisa jadi penambah semangat disaat belajar," tambahnya.

"Guru merupakan perpanjangan tangan dari orangtua, maka guru pun harus memberikan rasa aman dan nyaman terhadap anak-anak didik, sehingga guru juga harus punya pendekatan yang baik untuk anak didiknya," tambahnya.

"Untuk itu kami sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh salah seorang guru kami, walaupun hanya sebagian kecil melaksanakan kegiatan ini, kami berharap inovasi ini dapat menjadi contoh bagi guru yang lain dalam menciptakan suasana pembelajaran yang menarik dan dapat menumbuhkan semangat siswa, sebelum proses pembelajaran dimulai," tutupnya.

(red)