Miliki Segudang Prestasi, Alfarany Deswita Ivanka Mahasiswi Polbangtan Gowa Terpilih Jadi Duta Polbangtan/Pepi 2024 -->

Archive Pages Design$type=blogging$count=7

Miliki Segudang Prestasi, Alfarany Deswita Ivanka Mahasiswi Polbangtan Gowa Terpilih Jadi Duta Polbangtan/Pepi 2024

BERITAREPUBLIK.COM
04 Mei 2024

Poto ; Alfarany Deswita Ivanka.


NARASI PERSONAL BRANDING.
layaknya akar yang akan menentukan tumbuh kembang setangkai bunga yang berdiri tegak nan elok di pandang..

Halo, saya Alfarany Deswita Ivanka siap mengikuti pemilihan Duta Polbangtan Gowa tahun 2024.

Menjadi seorang duta bukanlah hal dan tanggung jawab yang mudah untuk kita emban. tapi, justru hal yang akan menjadi garda terdepan untuk menciptakan citra kampus yang baik di mata khalayak umum.

Layaknya sebuah akar yang akan menentukan tumbuh dan berkembangnya setangkai bunga yang nanti nya akan berdiri tegak dan elok di pandang.
Begitu pula peran “duta” untuk kampus, menjadi agen untuk mempromosikan sekaligus representasi wajah kampus.

Disini saya akan mewujudkan hal tersebut.

Sejak dibangku sekolah dasar (SD) saya sudah tertarik untuk mengasah soft skill saya dengan mengikuti berbagai macam lomba dan ekstrakurikuler. pada tahun 2014 sampai dengan 2016 saya aktif di ektrakurikuler drumband dan kelas music tradisional yang ada di sekolah saya,
Pada tahun 2016 saya berhasil meraih juara 1 lomba baca puisi dalam rangka HUT SOPPENG KE-755.


Setelah menginjak bangku sekolah menengah pertama (SMP), saya lebih aktif mengikuti organisasi pun ekstrakurikuler dan beberapa lomba lainnya. pada tahun 2018 saya terpilih menjadi wakil ketua osis MTs Yasrib Lapajung 2018, saya pernah menjadi komposer utama pada drumband bahana swara yasrib dan berhasil meraih top komposer se-indonesia timur.

Pada tahun 2018 juga, saya meraih beberapa penghargaan yaitu juara 1 lomba da’i cilik yang di adakan oleh suzuki fajar, juara 1 lomba ceramah santri dalam rangka hari santri nasional 2018, juara 2 lomba pildacil dalam rangka hari ulang tahun bhayangkara ke-72. pada tahun 2019 saya berhasil meraih juara 1 lomba pidato perpustakaan se-kab.soppeng dan menjadi utusan kabupaten soppeng untuk melanjutkan ke tingkat provinsi, di tingkat provinsi saya kembali meraih juara 1 lomba pidato perpustakaan se-sulawesi selatan.

Pada tahun 2019 juga, saya juga berhasil meraih juara 1 lomba ceramah pada kegiatan daurah ramadhan se-kabupaten soppeng. pada tahun 2020 saya berhasil meraih juara 2 lomba puisi antar SMP/MTs se-kabupaten soppeng. pada tahun 2021 saya kembali meraih penghargaan sebagai juara 1 pada kegiatan kompetisi dakwah tingkat sma/smk/ma se-indonesia. dan juara 1 lomba pidato anti narkoba dalam rangka memperingati hari anti narkotika internasional. pada tahun 2022 saya mengikuti pemilihan ana’dara malebbi kallolo magaretta kab.soppeng dan berhasil menyandang gelar sebagai runner up 1 ana’dara malebbi kab.soppeng 2022, di tahun yang sama, saya kembali menjadi perwakilan kab.soppeng di ajang pemilihan dara dan daeng sulawesi selatan dan berhasil membawa 4 gelar yaitu, dara best performance, dara best video promotion, dara favorite sosial media, dan dara pre arrival sulawesi selatan 2022. di tahun yang sama juga, saya berhasil menjadi TOP 10 (ten) pidato biografi tokoh bangsa yang di adakan oleh PKS DPRRI.



Di sela kesibukan yang saya miliki, saya juga aktif dalam berorganisasi. saya pernah menjadi bagian dari forum anak, forum genre, SJP atau sedekah jum’at pekanan, dan GMS atau generasi millennial soppeng. beberapa di antara minat dan bakat yang saya miliki, menggiring saya untuk aktif di berbagai bidang non akademik. tapi dengan begitu, saya juga tidak lupa dengan akademik saya, yang sudah menjadi kewajiban saya sebagai siswa / mahasiswa.


Pemilihan duta polbangtan tahun 2024 menjadi tantangan baru dan inovasi baru saya untuk mengupgrade kemampuan yang saya miliki, saya percaya dengan kemampuan dan tekad yang saya miliki, saya bisa berkontribusi baik untuk Polbangtan gowa. menjadi agent of change atau agen perubahan, menjadi wadah untuk mahasiswa dalam beraspirasi, serta menjadi penggerak positif dalam komunitas kampus kedepannya.


Adapun visi dan misi saya apabila terpilih menjadi Duta polbangtan gowa tahun 2024.


Visi
Menjadi generasi mahasiswa yang berdaya saing, unggul, inovatif dan berintegritas dalam sumber daya manusia yang maju di bidang pertanian, mandiri dan modern.

Misi
1. Mengejar disiplin ilmu dan berkarya yang bermanfaat bagi kampus dan mahasiswa dengan berakhlak mulia
2. Merangsang inovasi dan kreativitas dengan menghasilkan jiwa kompetitif yang kompeten dan profesional dalam dunia agrosociopreneurship
3. Berperan aktif dalam pengembangan pertanian dan kemitraan baik dalam kampus, pemerintah maupun dunia industri
4. Menjunjung tinggi mutu sumber daya pendidikan sesuai kemajuan ilmu pertanian dan teknologi terapan pertanian.


Visi dan misi inilah yang nantinya akan saya jadikan jembatan dan tonggak serta pedoman saya untuk mewujudkan mahasiswa dan kampus polbangtan gowa yang maju, mandiri dan modern.


salam generasi muda
salam petani millenial
PERTANIAN CEMERLANG
INDONESIA GEMILANG