Waka Polres Wajo Hadiri Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional 2024 -->

Archive Pages Design$type=blogging$count=7

Waka Polres Wajo Hadiri Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional 2024

BERITAREPUBLIK.COM
02 Mei 2024


Beritarepublik.com, Wajo, Upacara Bendera dalam rangka Peringatan Hari Pendidikan Nasional tahun 2024 Kabupaten Wajo dengan tema “Bergerak Bersama Lanjutkan Merdeka Belajar”, berlangsung di Lapangan Merdeka Sengkang Kabupaten Wajo. Kamis 02 Mei 2024.

Waka Polres Wajo Kompol Hardjoko SH MH, yang turut hadir dalam kegiatan tersebut, menyampaikan ucapan Selamat Hari Pendidikan Nasional 2024 “Peringatan ini menjadi momentum penting bagi kita semua untuk mempersiapkan generasi yang unggul. Kita perlu mengingat bahwa pendidikan adalah kunci bagi kemajuan bangsa,” ujarnya.

Upacara diikuti pejabat Bupati Wajo Drs Andi Batara lipu M.Si, Wakil Ketua DPRD kabupaten Wajo H. Sudirman Meru, Ketua Pengadilan Negeri Sengkang Hj. Hasrawati Yunus. SH.MH, Kajari wajo Andi Usama Harun SH MH, Waka polres Wajo Kompol Hardjoko SH MH, Mewakili Dandim 1406 Wajo Mayor inf. Jufriadi, Sekda wajo Ir. Armayani., M.Si, Kepala dinas pendidikan kab. Wajo, Drs. H. Alamsyah, M.Si, anggota DPRD Wajo, para OPD, pimpinan BUMN dan BUMD, para camat Se kab. Wajo serta para dosen, guru dan tokoh masyarakat. 

Pj.Bupati Wajo Andi Bataralifu bertindak sebagai inspektur upacara, dalam amanatnya, Andi Bataralifu membacakan pidato seragam dari menteri Pendidikan dan kebudayaan, Nadiem Makarim, yang membangkitkan semangat dan inspirasi bagi semua peserta upacara. Usai membacakan amanat dari menteri pendidikan, dilanjutkan dengan pembacaan doa, masih dalam suasana Hari Pendidikan Nasional, Pj. Bupati Wajo di suguhkan persembahan lagu tim aubade dinas pendidikan dan kebudayaan kab. Wajo yang beranggotakan pembina/guru dari jenjang Paud, SD, SMP dan SMA/SMK Wajo yang berkolaborasi dengan siswa siswi SD, SMP dan SMA.

Rangkaian upacara Hardiknas juga diisi dengan pemberian penghargaan untuk tenaga pendidik dan peserta didik berprestasi.
 
Selesai kegiatan Upacara ini dilanjutkan dengan kunjungan ke kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Wajo, Kegiatan pameran P5 (Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila) Tingkat SMP. 


(Kasi Humas Polres Wajo)